Cara Vlookup Excel
Cara Vlookup Excel. Tidak mewakili karakter apa pun saat menerapkan fungsi vlookup. Vlookup = fungsi / rumus vlookup untuk mengambil data secara vertical (vertical lookup).
=vlookup (c9;a2:e7;2;false) pada contoh pertama (yang berwarna kuning) yaitu fungsi vlookup mencari nilai dari cel c9 (3) didalam kolom nomor. Pada beberapa versi microsoft excel, pemisah tanda koma diganti dengan tanda titik koma (;). Dimana di dalam beberapa hal yang dilakukan tentunya akan memudahkan serta menghindari kesalahan ketika menggunakan fungsi tersebut.
Cara Vlookup Pada Microsoft Excel.
Rumus excel vlookup adalah rumus yang digunakan melihat data secara vertikal (data diurutkan secara vertikal), dengan mengambil nilai dari suatu table_array dimana data range referensi terletak pada kolom pertama. =vlookup(b2,c2:e7,3,true) dalam contoh ini, b2 adalah argumenpertama — elemen data yang diperlukan untuk bekerja. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu.
Vlookup Digunakan Apabila Anda Perlu Mencari Pelbagai Perkara Dalam Jadual Atau Berjajar Mengikut Baris.
Sebelum melanjutkan pembahasan tentang cara menampilkan gambar atau foto dengan rumus excel vlookup ada baiknya pelajari terlebih dahulu syntax serta argumen dari rumus vlookup ini untuk mempercepat pemahaman bahasan kita kali ini. Vlookup = fungsi / rumus vlookup untuk mengambil data secara vertical (vertical lookup). Cara menggunakan vlookup dengan lembar kerja excel.
Cara Menggunakan Vlookup Adalah Menata Data Anda Sehingga Nilai Yang Anda Cari (Buah) Berada Di Sebelah Kiri Dari Nilai Kembali (Jumlah) Yang Ingin Ditemukan.
Vlookup merupakan singkatan dari vertical lookup, merupakan formula excel yang berfungsi sebagai cara untuk mencocokan data dari dua daftar pada table. Sebelumnya pastikan terdapat tabel yang digunakan sebagai data untuk mereferensikan range nantinya. Soal bagaimana cara penerapannya bisa menggunakan contoh soal yang sama pada contoh vlookup di atas.
Tabel Sumber Data Yang Akan Dipindahkan.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan formula vlookup pada microsoft excel, namun sebelum membahas lebih jauh tentang vlookup di excel hal pertama yang perlu ada fahami adalah fungsi dari vlookup itu sendiri dan kapan untuk menggunakan vlookup pada microsoft excel. Cara menggunakan rumus excel vlookup di microsoft excel sebelum beralih ke contoh penggunaan, kamu harus memahami dulu komponen dari rumus excel vlookup itu sendiri. Untuk exact matches, kamu harus menggunakan false.
Argumen Ini Bisa Berupa Referensi Sel, Atau Nilai Tetap Seperti Smith Atau 21.000.
Vlookup adalah sebuah fungsi yang di gunakan. Rumus vlookup berguna untuk mencari informasi seperti gaji. Cara menghitung gaji pokok sesuai dengan tabel di atas maka fungsi vlookup bisa digunakan pada sel d5.
Komentar
Posting Komentar